Kolaborasi Internasional FKG UI Dalam Bidang Special Care Dentistry

Kolaborasi Internasional FKG UI Dalam Bidang Special Care Dentistry

 

 

FKG UI berperan aktif dalam kegiatan “Webinar Forum Exhibition of Achievements of New Soutbound Special Need Patient Oral Care” yang pada kesempatan hari ini diwakili oleh staf dosen drg. Atik Ramadhani, Ph.D mempresentasikan bagaimana treatment yang dilakukan FKGUI dalam menangani pasien berkebutuhan khusus serta menjaga kesehatan gigi dan mulut sebelum dan sesudah pandemi Covid-19.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerjasama FKG UI dengan Chung Shan Medical University, Taiwan yang sudah terjalin sejak tahun 2018 dalam berbagai bidang termasuk Special Need Care yaitu pelayanan kesehatan gigi bagi individu berkebutuhan khusus yang melibatkan berbagai bidang ilmu.

Kegiatan ini juga melibatkan beberapa Fakultas Kedokteran Gigi di Asia tenggara spt Mahidol University Thailand, Manila Central University dan Hanoi Medical University.

Pandemi bukanlah menjadi penghalang untuk terlaksananya kegiatan Special Care Dentistry ini, dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi dan juga menggunakan berbagai platform komunikasi secara online, kami yakin dan percaya sosialisasi kepada masyarakat, salah satunya dengan mengedukasi, menggelar konsultasi online secara gratis serta mendistribusikan Hygiene Kit ke beberapa tempat yang membutuhkan merupakan salah satu bentuk usaha dan dukungan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya merawat kesehata gigi dan mulut.

 

Links:

https://fkg.ui.ac.id/kolaborasi-internasional-fkg-ui-dalam-bidang-special-care-dentistry/

X